Playdate sampai ke Singapore

Ini sebenarnya cerita lama, tapi untuk menghibur “para penonton” maka muncullah cerita ini walapun menyimpang dari hashtag kangenlaut, tapi tidak melenceng dari ranah blog ini yaitu “travel” … jadi di maafin ya ๐Ÿ™‚

Kali ini gue berkesempatan untuk bercerita perjalanan seru kami, yaa… kami. Saya dan 2 sahabat saya dari SMA di 82. Rahmida sebagai Mimi dan Bestrina Indraswari sebagai Rina. Dan kamipun tidak serta merta travel cantik, tapi kami sepakat untuk bawa krucils kami yang sepantaran. Anya – Raffa- Cia sebagai bintang tamu dalam perjalanan kami. Yak, jadilah kami sepaket pergi ke Singapore setelah melalui berbagai macam diskusi tujuan wisata, tujuan perjalanan, pesan tiket, pesan hotel dan sebagainya.

Di trip kali ini, saya lebih banyak diam dan manut, karena ibu RT nya adalah Rina. Dia yang mengakomodir semua akomodasi untuk hotel dan voucher2 wisata kunjungan. Sedangkan saya bantu di bagian reservasi tiket. Mimi dsini perannya sebagai penggembira saja ๐Ÿ™‚

Kami sepakat tidak membawa nanny, karena kami yakin, ini adalah perjalanan yang sangat amat menyenangkan bagi kami. Ini adalah moment yang (saya khususnya) ditunggu. Karena ini bisa jadi satu cara untuk “memisahkan” keakraban si nanny dan Anya ๐Ÿ™‚ (nanny alias si emba etik sang juara dan malaikat. emba yang sekaligus jadi kakak, teman dan asisten pribadi)

Ok, setelah melewati perdebatan panjang akhirnya terpilihlah tanggal 7 September 2014 untuk memulai trip riang ini. Dengan itinerary : IKEA, MUSTAFA, Universal Studio, Orchard, Merlion Statue. Standar turis banged kan, tapi seruw. Kita mau keliling city tour pake Hippo shuttle bus aja ga kesampean. Hahahha …..

Ok, let’s start from day one (ini kalo ga salah ya, secara lupa!)

Day 1, 7 September 2014

Meeting point langsung di SHIA, proses check-in, imigrasi dilalui tanpa drama berarti. Semua happy dan manis-manis. Masih pada malu-malu. Hahaa, anak manis deh semua.

(ki-ka) Anya - Cia - Raffa
(ki-ka) Anya – Cia – Raffa

Demi trip ini akhirnya Anya punya stroler ke-kinian yang di beli di ITC Fatmawati seharga Rp. 750.000. Coco Latte, iSport. Kembaran pula, semua ber3 punya yang sama. beda motif aja. (tau gitu belinya grosiran) …

Lalu menuju Gate, kita mampir dulu ke Starbucks, ee malah ketemu ama temen lama neng Melly Damayanti yang hits banged jadi producer agency Publicis yang kerjaannya ke BKK mulu buat proses edit. Melly ini adalah sobat kampus Rina di Binus.

Temu kangen ga sengaja di Starbucks bandara
Temu kangen ga sengaja di Starbucks bandara

Emak”nya pada edisi poto narsis, the krucils asik sibuk sendiri dengan cerita dan khayalan mereka

bandara2bandara 1
Ya udahlah ya.. yang penting anteng dan damai sejahtera dalam perjalanan. Jangan sampe bangunin macan tidur karena ngambeknya itu bisa 3 hari 3 malem.

Sesampai di Changi, mulailah, apa aja kita poto, apalagi anak-anak bahagia ini lari kesana kemari.

arrival changi
susah banged disuruh duduk manis buat poto
#eea wajib banged poto sist!
#eea wajib banged poto sist!

Setelah lewatin sesi poto-poto ini mulailah usah kami lewatin imigrasi dan baggage claim. Di Changi kita putusin buat makan dulu di Burger King sebelum kita ber-MRT-an menuju hotel V Hotel. Hotelnya enak, deket ama food courtย 24 jam, deket sama stasiun MRT (Lavender) dan kata Rina tempat ini jadi hotel favorit buat kebanyakan orang Indonesia.

Setelah rapih semua, kita lanjut ke IKEA, common banged sih tujuannya, secara waktu itu IKEA belum buka di Indonesia, tujuannya sih cuma mau makan meatball jahanam itu sih, yang menurut gue masih berasa enak kaya di IKEA US ๐Ÿ™‚ (lidah emang ga bisa boong sist).

First wefie
First wefie
Bunda Cia - Cia lagi manyun
Bunda Cia – Cia lagi manyun
Nunggu shuttle mo ke IKEA
Nunggu shuttle mo ke IKEA
IMG_8528
Tampines North Drive 2, Singapore

Kalo ke IKEA sih yaa gitu, bawaanya ngayal babu isi rumah kaya gini, kaya gitu. Tapi secara gue masih numpang orangtua, manut ajalah kata orang tua, walaupun ga selera sama sekali liat dekorasi jaman orde baru. Yang kaya ginii dong….

IMG_8530 IMG_8531 IMG_8532ย ย  IMG_8543

Dan Anya pun juga menikmati perjalanan ke IKEA ini, liat aja sendiri gayanya kaya udah berasa punya rumah aja ๐Ÿ™‚

ikea1 ikea2 ikea3

Oke, enough ngayalnya, ini adalah bagian surga gue ๐Ÿ™‚

MEATBALLS JAHANAM
MEATBALLS JAHANAM dan princess cake

Day 2, 8 September 2014

Inilah saat yang dinanti buat jalan-jalan surga ke Singapore, UNIVERSAL STUDIO ma men! Syarat aja sih, walaupun kami tau bahwa ga semua wahana bisa dinaikin, tapi kami insist untuk datang ke sini demi eksis di path, instagram. Hahaha, dasar emang emak emak kece :). Kesininya pun penuh perjuangan, pindah” MRT, tuker voucher, tanya sana sini. Eee sampe juga. Terkahir gue ke Sentosa Island itu duh, lupa ingatan, jaman SD kali. Bgitu sekarang wow emezing banged ya.

USS1
lokasi wajib poto di USS
USS2
Anya dan Dinosaurus
USS7
Antri Madagaskar
USS6
Masih antri Madagaskar

USS5 USS4 USS3

Emak emak kece
Emak emak kece

Setelah dari USS ini, kita lanjut ke S.E.A Aquarium Singapore. Selain ngadem, Aquarium ini ga maen”. Gede banged dan akuh suka, berasa jadi mermaid. Jauhlah dibandingin ama Sea World, dan jauh lebih bagus dari jaman gue SD kesini. #ciyan. Basclly edukasinya sama kaya di Sea World, tapi dsini lebih tertib pokoknya bagus dan cocok buat bocah”.

Abis itu kita nonton laser show di Wings of Time. Kalo di Indonesia, ada tuh yang di Ancol, tapi ceritanya TImun Suri. Dan laser show nya yaa ala ala what du yu espect siih … Hahaha….. Dsini Anya agak siyok karena jedang jedeng and kita duduk di depan, ada atraksi api gitu, jadi panasnya kerasa sampe row depan.

Lalu setelah puas ย maen di Sentosa Island kamipun lelah… hahhaa, bocah-bocah ini pada seneng, happy, gak susah and rewel. Tapi dsini udah mulai keliatan persaingan Anya dan Cia. Pada goda”an, ganggu”an ya gitu deh namanya anak. Si Anak tunggal , si Cia anak sulung. Jadilah mereka berkompetisi mendapat perhatian. Tapi gue akui, Cia emang berjiwa preman. She’s my preman cilik. Akooh suka gaya metalnya, tapi dibalik itu cengeng juga, jadi lucuk ….

Day 3, 9 September 2014

Hari ini kita berkeliling kota Singapore, jalan ke Merlion Statue, ee yang ternyata lagi under construction. jadinya dapetnya Merlion yang versi mini. KZL. Tapi ya udahlah, poto aja tetep.

merlion1
mana pose poto yang lucu?
merlion2
Selfie time, sayang belom pake Fotoku
IMG_8731
Marina Bay Sand

Dari sini selanjutnya pada borong di Mustafa. Sekali-kalinya gue ke Mustafa, liat emak-emak kece ini pada kalap beli oleh-oleh. Coklat, permen, snacks dan sebangsanya. Alhasil ketularan lah gue. Inilah senangnya bergaul sama ibu-ibu tulen. Mereka sangat updet masalah bginian dimana gue merasa skill nya kurang dsitu.

Perjalanan ini bukan #kangenlaut, tapi perjalanan ini merupakan satu moment buat gue untuk spending time dengan peran sebagai single mom. Me and Anya were having so much fun. I’m so proud of her.

Jadi ibu-ibu kece, next trip kita kemana?

Legoland yuk ….

One thought on “Playdate sampai ke Singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s