Playdate (lagi) ke Surabaya

Sebelum keluar cerita Sawarna, keselip dulu deh cerita ini. Saking rindunya ama parempuan-perempuan canggih cabang Semarang.

September tahun lalu, pulang dari Singapore (cerita Singapore bisaย klik dsini) , gue dan Anya lanjut lagi jalan ke Surabaya buat arisan Uniq. Singkat cerita, Uniq ini (dulunya) adalah kumpulan (club mobil) anak-anak cewek Semarang. Dulu sih ikut”an aja biar lucu, dan sisalah kami dengan Ibu Wieke sebagai pelopor kompor, Ibu Lyna sebagai asisten per-komporan, lalu ada Anti sebagai Ibu Pejabat tunggal, kemudian ada Ibu Nova sebagai makelar ga ketinggalan Ibu Dyna sebagai anggota dan gue sendiri sebagai juragankoppi ๐Ÿ™‚

Intinya, kita membentuk arisan ala ala berlian tiap bulan, dan kali ini jatahnya kita mengunjungi kota Surabaya.

To be honest, ini kedua kali gue baru ke Surabaya, yang pertama dulu pas konser tahun 2003, jaman kuliah di Semarang dan pergi sama (sekarang mantan) pacar. Saolooh. *masa lalu*ย . Oke, ke Surabaya sekarang selain seneng kumpul emak emak kece, tapi juga playdate karena Wieke bawa Langga, gue sama Anya dan Anti sebagai tuan rumah punya 3 pasukan krucil sendiri jadi rame.

Di bandara, Anya manis banged, pinter jaga diri anak ini. Tau harus berperan jadi anak manja, anak mandiri, anak hebat Mimiii lah si #babyanya.

IMG_9035
Selfie di bandara, masih imoetz banged ya Anya ….
IMG_9049
Ngliat si idung pesek mandiri kaya gini gue trenyuh.

Kloter pertama yang sampe adalah gue dan Anya. Kami djemput ama staff Mas Ari dan langsung nyusulin Anti di salah satu mall di Surabaya. Lupa gue nama mollnya.

Tante Anti
Tante Anti

Teman kita yang satu ini yang paling sukses menurut gue, secara Ibu Anti adalah Ibu Pejabat ๐Ÿ™‚ … sukses terus ya Mas Ari (suaminya Anti). Sebagai tuan rumah Anti memberikan “service” yang excellent-o banged deh, gak berkekurangan. Akomodasi semua ditanggung termasuk hotel, kita dbukain kamar di Hotel Alana, sampe kardus bawaan oleh-oleh juga! Insya Allah rejeki lo dateng terus ya Nti…. Amiiin YRA.

Akhirnya kita kumpul serombongan sirkus

Uniq dan para buntut
Uniq dan para buntut

Selama di Surabaya agenda kami cuma makan dan pindah mall yang satu ke mall yang lain, secara request ibu peri (Wieke) mau ke Zara lah, ke La Senza lah, ini lah itu lah …. lha gue kan bosen ya liat hutan beton (aka mall) di Jakarta. Tapi yaa have fun go mad aja kita. Anya senenggg banged karena banyak temen sepantarannya. Niih buktinya ,,,

Ibu-ibu pada belanja
Ibu-ibu pada belanja
Pada bawa tentengan
Pada bawa tentengan
SBY2
Persiapan pindah mall

Tadinya iseng masuk toko, mampirlah ke ALDO, pada saat itu gue emang blom punya topi bginian, (apa sih ini nama topinya?) coba … nempel deh di kepala. Akhirnya kebeli. Dan setelah sekarang diingat-ingat, kayanya baru 1x pake juga. Hahaha … puas!

Salah satu kegiatan di mall, window shopping malah jadi gesek
Salah satu kegiatan di mall, window shopping malah jadi gesek
IMG_6381
Makan enak di traktir ibu negara ๐Ÿ™‚

Dan tentu, playdate ini juga playdate mandiri tanpa bawa si emba Etik. Alhasil berhasil capture ke-lucu-an bocah idung pesek ini. Dari dulu emang udah suka butter, gak demen sarapan, nyemilin butter ini aja dah diem. Antara kasian dan lucu ngliatnya. Tapi jangan kburu judge aneh-aneh dulu. Anaknya dah makan roti kok, udah susu juga pas bangun tidur, jadi gue ibu yang bertanggung jawab juga kok. ย IMG_9294


Note to my self : sebisa mungkin perlakukan anak sebagaimana mestinya, gak usah lebay dan jangan maksa. Kalo gak mau makan, jangan dpaksa, yang penting perut ga kosong dan inget makanan apa yang dia suka dan apa yang sudah dikonsumsi. Kalo anak ga mau ketujuan yang kita mau, ya udah ngalah aja. Kisah nyata : Gue mau ikut geng uniq masuk ke La Senza, lha si Anya ngamuk. Syediih. Antara seneng dompet aman, tapi sedih ga bisa ikut ngomporin ibu-ibu yang lain ๐Ÿ™‚


 

Selama di Surabaya, Anya dikenalin dengan maenan Timezone dan sejenisnya, berkeliaran sana sini seneng sih ga pegang anak, tapi sedih juga karena kalo nanti Anya nagih gimana??? (balada seorang emak yang takut anaknya jadi anak mall). Tapi Alhamdulillah, Anya masih bertingkah normal, maksudnya ga mesti wajib merengek kalo minta maen bgituan. Cukup kooperatif anakku si manis idung pesek.

Pagi di hotel karena Anya kayanya kecapekan maen di moll dbanguninnya susaaaah banged. Pules banged tidurnya, selain hotelnya nyaman, emang nih anak kalo tidur persis Mimiinya ๐Ÿ™‚

Pules
Pules

Begitu bangun, kita ajak maen di kolam renang, in door jadi ga bakal kepanasan kalopun bangun kesiangan. Alhasil nyebur dan maen air deh. Gue sebenarnya pingin juga nyemplung tapi ga bawa atribut renang. Jadi yaa .. penonton aja deh.

IMG_9097
Maen di kolam renang Hotel Alana
IMG_9222
Maen ama Langga, jagoannya Wieke

Pengalaman ke Surabaya kali ini gue juga bisa ngerasain naik jembatan (tol) Suramadu. Ha ha ha .. edisi norak dmulai, ternyata sepanjang jalan itu ada CCTV nya, dan kadang kata Anti suka ada mobil patroli jaga dsana untuk jaga-jaga ada turis yang mau numpang poto, pdhal dsana ga boleh. Tapi kita berhasil. HAHAHA (~ketawa puas~)

SBY
Poto cepet-cepet, minta potoin drivernya Anti. Modal nekat

Sampe Madura kita makan bebek yang terkenal itu, Nasi Bebek Sinjay. Antrinya sepanjang jalan kenangan. Ramenya kaya ga ada restoran lain selain dsitu, tapi untungnya si Anti udah terkenal dsitu dan udah pesen duluan kayanya by phone jadi kita kebagian tempat cepet dan makannya juga ga nunggu lama. Rejeki anak solehah.

Ga berasa, perjalanan kami di Surabaya selesai sudah, liburan kali ini dpersembahkan oleh anak-anak Uniq dan Anti sebagai host nya. Makasih ya teman-teman (Anti, Wieke, Lyna) yang nyempetin waktu buat kita ketemuan di Surabaya. Walau liburan edisi mall kali ini bukan gue banged, tapi I really appreciate it ๐Ÿ™‚ …. bsok kalo ke Surabaya lagi pengen ke Surabaya Carnival Night Market.

IMG_6375
Makasih ibu-ibu … (ki-ka) : Lyna, Wieke, gue, Anti dan para buntut kami tercinta

Thank you Ladies for the wonderful time that I had. Walaupun udah hampir satu tahun tapi tetep berkesan buat gue. Dan udah mendekati kocokan lagi nih. Awan Lounge apa kabar? Hahaha …..


 

Dear Anti : thank you buat semuanya yaa… thank you for your hospitality, kalo ke Surabaya lagi kayanya gue ga bakalan terlantar deh ๐Ÿ™‚

Dear Wieke : thank you udah menghibur gue, Langga juga lengket sama Anya, jadi ga mau lepas dan Langga makasih yaa udah ngajak maen Anya.

Dear Lyna : thank you juga dah jadi tante yang baik, mau baby sitter-in Anya. Sabar banged.


Semoga kita bisa gini terus ampe kiki nini walaupun kita ngelewatin up and down.nya pertemanan …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s