Roadtrip ke Pelabuhan Ratu

IMG_4472

Keeeereeeen Jun, makasih ya.

Itulah yang gue ucapkan ketika liat photo hasil jepretan Junaedi (gue rasa itu nama panjangnya). Itu juga hasil “ngerampok” photo sama Jun. Sore menuju sunset lagi “sela” iseng maen ke pantai… eee ada Jun.

O : “Jun, potoin gue dong (pake Olympus), gaya loncat!”

J : “Ya udah sini, …”

Maka diaturlah posisi ini itu. Gak lama, dapetlah spotnya… cepret, cepret… itung mundur,… loncat! Gitu mulu diulang” sampe ngos-ngosan sendiri akhirnya gue nyerah. Maka dapetlah beberapa jepretan apik hasil Jun.

IMG_4474
Ini sih yang paling gue suka

Tapi siii Jun lebih suka yang tadi, mungkin dapet langitnya.

Eniwei, ini adalah weekend gateaway untuk kesekian kalinya. Tapi lama” ini bukan campaign #kangenlaut, tapi udah jadi #nyandulaut … BAHAYA!

Asal muasal pergi ini harusnya gue sama Marla (temen kantor) pergi ke Sawarna, ikut open trip sama rumahtrip. Tapi mendekati hari H emang kuotanya belom cukup dan Marla juga mo ngerock di Hammersonic. Maka, tujuan awal kami ke Sawarna di ganti rugi dengan masing-masing tujuan.

Maka, sahlah, 7-8 Maret ini gue memutuskan untuk ikut tawaran ke Pelabuhan Ratu.

Rute yang kami ambil (gue dan Roro) adalah Tol Ciawi, lurus ke Sukabumi, lewat Cikidang, terus sampe deh Pelabuhan Ratu. Yang laen mah pada “balapan” lewat jalur non tol. Resort pilihannya adalah Ocean Queen, Pelabuhan Ratu di Pantai Karang Hawu.

Ocean Queen Resort - Google Maps 2015-03-09 16-46-02
Titik koordinat Ocean Queen Resort

Agak nekat emang perjalanan kali ini, karena roadtrip ini nyetir sendiri dengan medan Cikidang yang wuih… bawa B190ZZY mayan ya bebannya, tapi secara gue mantan supir joglosemar, jadi masih terkendali itungannya. Pas berangkat sih ga bgitu panik.

Ini beberapa penampakan begitu sampe resort yang bikin semua orang morat marit ga pada tanggung jawab ama bawaan tas mereka di mobil gue. Lha emang gue supir and bell boy!

IMG_4434 IMG_4438

IMG_4439

IMG_4433
Kesayangannya anak-anak

Depan cottage isi 4 kamar udah laut, ada gazebonya. Jadi pewe banged buat baca-baca ama gegeloran serta bengong”an. Tapi karena perginya ama tim rusuh jadilah ikut rusuh πŸ™‚ …

Sebelum kita sampe resort, kita mampir dulu ke Pesar Ikan buat beli ikan langsung dari nelayan. Abis aja duit 1jtan buat ngempanin manusia-manusia bar”.

IMG_4421
Seafood segar

Sesoren sambil cari hunting spot photo, ini dia Roro in action dengan gaya lompatnya

IMG_4456

After all, siang – sore – malem yaa kita laluin dengan nyanyi” sesuai playlist di hp masing”. Gantian, nunggu giliran. Dari mulai lagu rock, indie, trance, apaan ajalah.

Besok paginya,

This is the best part, I can enjoy my morning view

IMG_4479 IMG_4478

Dan sebelum kita pulang masih belum puas jalan” buat cari spot buat photo”.

IMG_4527 IMG_4525 IMG_4523
Semua ini adalah pemandangan alam yang sulit gue tolak. Entah kenapa laut terus memanggil dan capek yang gue rasa hilang karena sudah terbayar lunas #kangenlaut nya.

Next trip, tunggu updet ke Cirebon ya …. bukan edisi #kangenlaut tapi let’s explore Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s