Kompak sama Anya!

Weekend kmren gue habiskan dengan quality time sama Anya seputaran ibukota sama SIE. Intinya adalah keluar rumah aja! Kadang suka random, walaupun ajakan Anya pasti gak jauh” dari Ragunan or Taman Safari. Her favorite places. Anteng dah kalo ksana.

Sabtu, 21 Maret 2015

Tanggal merah, si Anya ga les piano. Tadinya mo muter” liat perumahan di Bintaro tapi akhirnya tujuannya lebih jauh yaitu ke IKEA, Tangerang. Well.. gue butuh terapi, liat pernak pernik, makan meatball, dan nyetir sih. Apalagi hiburan weekend gue kalo ga nyambung dari tol ke tol pake SIE. Oke, I’m sooo excited karena Anya malah belom pernah ke IKEA Indonesia, skalian gue emang NIAT pengen photo ootd-an di rak”nya IKEA. Which is se-happening photo ootd di kacanya UNION. Aha!

Sepanjang display, liat ini itu, ngayal ini itu. Berasa pengen isi apartemen yang terbengkalai, tapi apa daya. Jadi tahanan rumah emang bener ga enak, tapi harus dinikmatin. Selesai satu lap muter display di IKEA, akhirnya masuk jam makan siang.

IMG_4858
Ngadep belakang, antriannya bgini
IMG_4855
Jalur tetangga juga sama aja panjangnya

Eng ing eng, ga makan siangpun kalo weekend tau sendiri kan laknatnya antrian makan. But, pengalaman gue kali ini tidak se-sedih sebelumnya di cerita gue sebelumnya “Weekend di Dunia Sipit”. Lebih intelek dan teratur. Dan yang gue seneng, pilihan makanannya udah banyak dan lokal. Main course nya masa ada Ayam Taliwang. Walaupun menu andalannya tetep si Salmon dan Meatballs.

Pilihan main course IKEA Indonesia
Pilihan main course IKEA Indonesia
ini dia menu makan siang (gue) sendiri
Ini dia menu makan siang (gue) sendiri

Hari ini cheating day dari food combining diet gue sama Svasthaboga, so, pilihannya jatuh ke Meatballs 15 biji (Rp.50.000), Smoked Salmon (Rp.55.000) dan Apple Pie (Rp. 25.000)!!!! HA HA HA. Antara rakus atau doyan emang beda tipis. Makan siang hari ini di IKEA untuk menu gue dan Anya sama Asistennya, abis aja Rp 216.000,- Sisa menu yang lain adalah Ayam Saos Dill, add french fries, sossis, shrimp nugget, hot tea, soft drink. Well, ok, fine!

Selesai makan, kenyang heppi, kita lanjut lagi ke bagian ambil-ambil barang sendiri. Dan untungnya Anya tidur.

Bobo di stroller
Bobo di stroller

Area pertama pecah belah, akhirnya beli gelas @Rp. 20.000 6 biji. Lanjut jalan lagi beli piso dapur dan gunting dapur, lanjut lagi jalan ambil ini … ksana ambil itu. terooooss aja!!!!! This kind therapy that I need … HA HA HA. #selfdeclare. Akhirnya belanjaan epic gue hari itu adalah sarung quilt dan 4 sarung bantal ukuran 200×200 almost sejeti aja boook. Tapi endes! Adem, alus, motif nya bunga manis. Alamaakkk berasa surga tidur pake itu (kayanya). Tapi bener deh. Jadi berasa pengen cepet isi apartemen biar bebas dekor!

Di ujung hampir jalan terakhir menuju kasir, akhirnya inilah saatnya yang ditunggu”. Photo shoot ala ala buat ootd-an. Cari aisle sepi, minta asisten Anya deh buat jepret-in. Tentu dengan arahan sang director which is me, “Ini gini ya Mba”, “Ambilnya harus dapet semua” … bla bla bla… dapetlah

IMG_4868
Versi Sadako!

Haahaha, versi yang bagusnya ada di IG gue @juragankoppiΒ well, emang ga bakat buat jadi model ootd-an deh kayanya. At least I tried. Pulang IKEA rada siyok dan heppi karena abis gesek belanja. Therapy pertama. Berhasil.


Minggu, 23 Maret 2015

Bangun tidur, eh kok tetibaan pengen ke LawangWangi ya? …. Kode asistennya Anya, terus berangkat deh! Random banged sih, Modal Google Maps, akhirnya berangkutz deh. First time ever kesana, kayanya hits banged. Dan gue emang pengen ngajarin Anya untuk seneng jalan dan liat tempat2 artsy dan hits gitu. En mendidik. Alhasil sampe sana, Anya girang banged, seneng banged bisa lari sana sini karena tempatnya luas dan menyenangkan.

IMG_4873
Read it carefully
IMG_4874
Mau kemana nih? Cafe : ya buat makan en ketemu sofa magenta yang happening banged Art Gallery : tempat pajang art nya Tuku : tempat belanja

Art nya dpajang menurut gue adalah pop art. Full colour dan yaa memang menyenangkan. Ada satu tembok yang monochrome. Pajang poto arsitektur gaya sephia / hitam putih. Ini sukak banged gue

IMG_4876Gue ambil poto ini sampe jongkok-jongkok, tapi bgtu udah di crop dapetnya ini

IMG_4888
Photo ini yang dpajang di IG, dan jadi bagian favorit!

Art yang dpajang adalah hasil poto, bukan lukisan. Apapun, tapi gue suka.

anya4

IMG_4890
Another dinding dengan showcase nya

anya6

anya8

IMG_4887

Intinya gue puas maen kesini. menyenangkan. Dan karena emang tempatnya photo-able banged. Maka ga cuma gue sendirian yang sibuk pota poto. Banyak juga muda mudi yang pada poto dan niat” banged bawa SLR, Go Pro pake tripod. Emezing lah anak jaman sekarang!


NOTE : kalo mau makan di cafenya, mending begitu dateng langsung waiting list, karena penuh sesek. Sembari nunggu waiting listnya baru explore art space nya deh


Keyy, sekarang waktunya makan. PIlihan menu so so cafe lah ya, ada pasta”an, Indonesian food semacam Ayam Penyet dan Sop Buntut. Maka pilihan kami jatuh pada LawangWangi Platters isinya onion rings, calamari, casava and fries, terus juga Sop Buntut original sama gue pesen Spagetti Tuna.

IMG_4893

Menurut gue, spagetti tuna nya isinya MINYAK doang! Enak sih, tapi ya itu … MINYAK doang! Abis Rp. 258.000 nambah ice lemen tea, ice lychee tea, sama hot tea.

anya5

Selesai makan, Anya semangat banged buat explore sisi luar LawangWangi. Banyak patung” and art lain. Walopun ujan gerimis, tapi Anya tetep semangat.

anya3 anya2 anya1

Selesai photo”, dan sebagaimana layaknya turis, mampir ke souvenir gallery, beli mug LawangWangi Rp. 75.000

“Pulang yuk, Nak”

Untung mau diajak pulang, karena saking hepinya. Dan untungnya Anya dijalan tidur karena emang jalanan pulang macica muhtar! Wuih, sangar deh panjangnya macet. Dari Bandung jam 15.30an, sampe rumah jam 20.45.

En, gue masih sempet ketemu ama tupai-tupai bahagia buat temu kangen dan acara bagi” undangan. Kebahagiaan malam ini ditutup dengan undangan dari madam Trisha dan Arias dengan tulisan “Elmiko Sarirahmadhoni & Spouse”

Glek!


Aku seneng sekali weekend ini. Doing random things make me ALIVE! Sekarang sibuk cari trip #kangenlaut ahh, dah lama ga nyium bau pantai!

Weekend ini untung kompak ama Anya, bisa kooperatif nemenin Mimiinya jalan”. Semua happy kan??

10 thoughts on “Kompak sama Anya!

    1. Hi Mas Bambang,
      LawangWangi itu di Bandung, tepatnya di Dago Giri
      Jalan menuju kesana emang naik” dan sempit en jelek. Tapi masih bisa dilewatin 2 mobil sih.

      Suka ke laut juga mas?
      Lagi pengen trip ke Sumba nih, ama Weh ama Wakatobi.
      Tapi blom pasti banged.

      Ada plan kemana?

      Like

      1. Oh…bandung skrg macet euyy
        aku suka juga ke laut kalau bisa snorkel…hampir semua pantai di Jateng-jabar udah pernah hehehe.
        maunya ke phuket ? dan karimunjawa juga blom…ajak2 ya, kalau pas harinya bisa ikutan?

        Like

  1. Wuih… saik banged kalo suka pantai Jateng – Jabar dah pernah dsamperin.

    Phuket sama Karmun juga saya blom pernah.
    Abis liat artikel di hipwee, kebumen kayanya pantainya bagus.

    Sumba mau mas?
    29 Mei – 2 Juni 2015, 2.875 tripnya 5D3N, tiketnya sekitar 3jtan

    Like

Leave a Reply

