Happy Wedding Cecil & Igor

Prestasi,

Dalam 1 bulan gue 2x ke Bali dengan modus kawinan. Kali ini, 25 April dipilih ama temen kantor gue, Cecilia Kustomo untuk menikah dengan Igor 🙂

Kali iini setan nya sih si Renny FWD, tadinya weekend itu (24-26 April) udah warna item alias ga merah, alias ga ada trip. Tapi karena muka melas Renny dan gue juga punya jiwe muree kalo trip kena pantai. Ya suudaahlah yaa …. cari tiket deh di tiket.com yang berhasil membawa kami terbang ke Bali PP dengan AA sekitar 1.3jt. Btw, sebelum pada kecewa, trip kali ini gue ga bisa pamer poto” yang berarti karena gear gue ketinggalan. Sepaket tas kamera gue ketinggalan dkantor. Syit!

Terbang Jumat malem jam 21.30 WIB bkin kita sampe DPS jam 12.00 WITA, nawaitu nya sih mo niat jalan kaki. Ya … (((JALAN KAKI))) blagu banged. Sampe sana kita pasrah ama supir taksi “argo” bandara dengan tarif 100rebu. Mikirr ga pake lama karena pasrah ama si supir. Deal.

Sampe Eden Hotel (hidup gue di Bali di Eden Hotel terus, ada apa ya??) Renny check-in dan kita abis masuk kamar jalan ke Kuta. Cari makan manis, malah ketemunya dan belok nya ke McDonald’s ….

Abis dari McD kita ngemper dulu di Kuta Beach, gelap. Lautnya ga keliatan, tapi karena kami anak pantai, denger ombak dan hembusan angin laut aja udah #bahagia banged. Yaa, kami mudah bahagia hanya dengan modal pasir, suara ombak dan angin laut. Padahal itu jam 1-2an pagi WITA. Yang manaa kita pagi harus ke Gereja buat pemberkatan Cecil & Igor. Tapi kita ga mau nyia-nyiain waktu mumpung di Bali. Gak sah dong kalo ke Bali ga ke laut. Apa kabar kredibilitas #kangenlaut gue?


(Anyway thanks to Cecil karena hidup gue dan Renny di Bali, di Eden Hotel karena Cecil & Igor. Kiss kiss ….)


Pagi di hari Sabtunya, kita bangun kesiangan, jadi ga sempet sarapan dan bangun males-malesan buat siap-siap ke Gereja Katolik Fransiskus Xaverius di Kuta, deket hotel. Mo ke gereja aja gue ama Renny heboh. “Pake baju apa ya, Nyet?”; “Ahh gue pake ini aja aah”…. ada lagi kalimat : “Tenang Onyii, gue bawa shimmer …” gue berasa bukan bersama Renny yang gue kenal dikantor, perempuan ini beneran jadi perempuan karena mau pake lipenstip. Gokil nih anak.

Sampe di gereja, kita bisa-bisanya selfie sampe si penganten (Cecil) ngliat pas dia masih diumpetin di mobil. Gue ama Renny cuek bae aja… 🙂

IMG_5536

Begitu mendekat ke dalam pintu masuk gereja, kita berdua panik karena :

1. Begitu masuk ada x-banner gereja yang menyatakan dilarang memakai tank top. Sedangkan Renny pake baju “gak sopan” banged. Ya ya ya …. >>> solusi : muka tembok dan duduk deretan belakang.

2. Di pintu masuk sudah ada “buku tamu” which means amplop nya udah di nomerin. Yang mana kita berdua ga siap, karena ga punya amplop. Ha ha ha … >>> solusi : tulis nama, senyum manis ama panitia. Dan hasilnya panitianya nyaut : “Temennya Cecil ya?” kita spontan jawab “IYA” …. (sorry Cil, bukan maksud mencemarkan nama elo dan bkin malu elo, karena kita berdua ga siap dan ga ngerti. Karena kita nunggu amplop dari Momon dan niatnya malem baru nyemplungin)

Jam 12 acara pemberkatan selesai, kita langsung melipir tanpa poto dengan penganten yang baru sah karena merasa saltum dan kami sudah kelaperan karena belom sarapan. Jadi ngaburnya cepet. Dalam kejauhan kita dah ngucapin : “Congratulations Cecil & Igor” (see you tonight)

And then …. kami menggila.

Lapar, kami makan di Bubba Gump Shrimp Co. dengan niat makan enak dan keteguhan hati, hari ini kita hambur ya, bsok ngirit (yang mana hasilnya adalah : WACANA) yang mana gue pesen menu andalan I’m Stuffed Shrimp. Jadi itu main course udang di isi sama daging kepiting pake nasi tabur mentega mozarella and butter tapi ada asem nya lemon peres. Saoloh. Nikmat. Sambil botol dingin beer. Endes dah.

Misi hari ini adalah cari tempat seru plus wifian, karena Renny lagi jadi fakir wifi weekend itu. Abis makan kekenyangan kita mager, mana dkasih free dessert pula, jadilah tambah mager. Gue pilih bread puddingnya enak bingiits. Ga nyesel lah abis sekitar IDR 500.000 buat makan dsini.

Oke, waktu terus berjalan, kita juga jalan cari persewaan motor. Modal nekat dan tampang polos malah membawa kita ke tempat persewaan motor di pinggir gang bak jual beli keperawanan. Dbawa ama blih ke satu kantor, gelap, singup dan isinya motor semua. Modal KTP dan bayar sewa IDR 60.000 buat 24 jam itu sih menurut gue murah. Tapi ga nyangka mesti perdagangkan bgitu serem (menurut  gue). Dapet helm nya juga busuk, jadi ya sudahlah… nikmatin aja. Baik sih orang-orangnya, gue ga tahan aja ama tempatnya. Serem. Dan gue rasa si Renny juga serem. Di awal kita udah janjian kalo soal persewaan motor ini jadi tanggung jawab Renny karena gue ga bisa naik motor.

Bginilah nasib kami dalam permotoran di Bali

Naik motor yang bensinnya utuh, paling cuma abis se-liter.
Naik motor yang bensinnya utuh, paling cuma abis se-liter.

Setelah dapet motor sewaan, bensinnya mesti kita isi karena udah “E” jadilah, kita cari pom bensin, karena ga ada…yang lucu adalah … tet teretet …. (sound effect) ternyata depan persis Eden Hotel ada sewa motor plus jual bensin eceran. EPIC. Ngapain juga mesti transaksi di gang berasa human trafficking udah takut, ee malah ketemu Bapak ini yang ramah, lucu dan helpfull karena bisa moto-in pake Go Pro Renny … Hahaha …

Dapet motor, tadinya mau ke La Plancha, tempat hits itu, tapi karena lewatin Seminyak yang banyak toko-toko gitu, akhirnya tujuannya malah SHOPPING. Pertama, kita penasaran ama Cave and Cove di Seminyak, cari sana sini, sampe kita markir motor dan niat jalan kaki seputaran Seminyak. Sebelum ksana, kita mampir ke Indigo Girls buat cari oleh-oleh Anya. Tanda kasih Ibu ke Anak. Terus,,, cari, …. dan ketemu. Renny deh yang hambur.. hehehe … gue masih tahan iman. Padahal nemu gelang cakep deh. Tapi tahan diri.

my partner in crime
My partner in crime

Next jalan kaki lagi kita, tadinya mo cari Libido, tapi malah kita nemu satu toko lokal yang jual pernak pernik bahan dasar recylce, namanya UpCycle. Dsini gue nemu ini, keren deh. Ada aja ya, dan itu harganya mehong Maak, sekitar IDR 350.000 – 500.000 lupita.

IMG_5641

Udah nyerah karena waktu yang mepet ama jam resepsi, dan gerimis mengundang juga, akhirnya kita puter balik ke parkiran motor, eeh malah nemu toko lucu lagi. Alhasil ga bisa nahan diri juga, beli lah satu gaun dan aksesoris kalung yang rajin gue pake akhir-akhir ini. Dan Renny juga mampir ke Play Clay karena lucu tempat dan dekorasinya, ee, Renny beli notes gitu dsana. Lucu sih. Gemez… designnya gemes buat OOTD-an aja jadinya.

IMG_5599

Sore jam 17.00 kita dah kode-an sama peserta resepsi lain yaitu Monica dan Celine. Gadis-gadis CHH yang baru dateng Sabtu sore. Ribet dah! Gue agak ga paham sih soal masalah transport ke lokasi resepsi, Majoly. Tapi alhasil kami berhasil ke lokasi dengan driver dari hotel yang baik hati mengijinkan kami membayar seikhlasnya.

IMG_5600 IMG_5563

Lalu, gadis-gadis CHH ini sampe dengan selamat dan isi buku tamu dengan tenang. Sampe sana kita udah di atur duduknya, cakeps deh. Di table 6, nama-nama kita dah diatur manis ama WO.

IMG_5566

Makanannya juga endes, bbq grill gitu. Ada ikan, beef, cem macem lah. Tapi menjaga diri dan kecantikan gue makannya dikit. Hahah …

Beginilah kami dsini, ikut berbahagia untuk Cecil & Igor.

Gadis-Gadis CHH
Gadis-Gadis CHH

Bagian lempar bouquet, kita semua maju, meramaikan suasana. Tapi yaa ga niat juga sih, karena heels gue nancep-nancep di pasir.

Udahannya kita mo sok-sok’an bagaikan turis hipster masa kini mau ke Mirror. Alhasil ktmuan di lobby malah pada pake sendal jepit. BHAY. Mana bisa masuk Mirror. Akhirnya kandas dan end up kita malem ini ke KU DE TA.

Ok, next morning. Kita sarapan. Ini pun kita udah ketinggalan start ama geng sebelah karena mereka udah ke Krisna segala macem, dan kami masih gegeloran dkasur. Hahaha … Alhasil kita baru jalan jam 10-11an, dsinipun akhirnya gue pake kesempatan untuk ketemuan ama Made Loran, si humble dan adik yang baik mau nemenin kakak ini jalan muter2 ke Bali dan ikut rame. Mana pake adegan si Cik Celine ketinggalan hape di hotel. Jadi udah jalan ke satu tujuan buat makan siang (no mention) ee balik hotel lagi deh. Tapi akhirnya sampe juga ketujuan dan MAKAAAAN. Nextnya, kita ke Taco Casa di Petitenget sana ya kayanya. Kita makan cantik pesen Nachos, Cheese Quesadilla dan Renny pesen Burritos. Endes Makk …. enyak, bumbu”nya sedap. Recommended deh. Akuh senang 🙂 IMG_5606

Abis itu tadinya kita mau makan lagi, kulineran lagi. Tapi kok perut ini dah nyerah yaa? Akhirnya Made kasih ide buat ke Blue Point beach. Daerah Uluwatu sanaan, lewatin Padang-Padang beach. Kita mantaiiiii cuyy. Kita pasrah ama Made soalnya tempatnya enak (katanya) di Single Fin, Uluwatu. Dan ternyata sampe sana bener. Aku suka. Aku betah.

IMG_5640

Sejauh mata memandang liat ombak dan bisa liat bule-bule pada surfing. Dan baru sadar, setempat  itu semua isinya bule. Jadi qta yang pribumi doang dsini.

IMG_5634

Ini poto #CHHGirls dengan kostum mantai dan kostum kondangan. Ahh,,,, baru seminggu yang lalu ya, tapi kok masih tetep #kangenlaut

Beginilah keseruan kami di Bali weekend akhir April

IMG_5639Dari mulai wisata kuliner, shopping, random ketemu Made, and misi kita berhasil. Ke kawinan Cecil rame-rame skalian liburan.

Ihiiirr anak pantai banged deh gue orangnya, gue seneng laut dan sekitarnya, gue seneng punya temen-temen seru. Keseruan ini belum berhenti sampe sini, see you in next story.

Aniwai… sekali lagi selamat buat Cecil & Igor ya…happy for both of you.

4 thoughts on “Happy Wedding Cecil & Igor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s