Mimpi Berkunjung ke Karimun Jawa Bersama Travel Buddy

Udah hampir satu tahun lalu gue kenal ama manusia ini, dia bukan siapa-siapa awalnya. Ketemu,nya juga random banget. But somehow, perempuan ini bikin gue merasa bahwa gue ga menderita sendirian. This woman told me to be “cuek” about what other people says. Gue inget banget salah satu nasehatnya : “This is your life, gak usah mikirin opini atau pendapat orang”. Adakalanya nasihat itu benar adanya, tapi buat gue, jangan terlalu cuek juga sih, karena kita hidup bermasyarakat ada etika dan tingkat kewajaran yang harus di jadiin benchmark. Yang bikin gue kangen adalah, kebebasan ber-traveling bersama dan menikmati Indonesia ini sama-sama di tempat yang sangat indah. Kita pernah menikmati indahnya alam Indonesia di Derawan dan sekitarnya, Pahawang, Ambon. Dan kali ini gue mau nagih janji dari perempuan bernama Astin Soekanto untuk menjadi buddy ke Karimun Jawa.

Gue dulu pernah tinggal di Semarang selama 7 tahun untuk kuliah di Universitas Diponegoro dan kerja di balik dan depan layar sebagai penyiar radio di ProAlma (radio kampus Undip), penyiar di RCTFM, kerja juga di ProTV dan jadi host di TV Borobudur. Selama dulu tinggal di Semarang malah ga pernah punya waktu buat jalan-jalan traveling, ngilang, ngebolang kaya sekarang. Rada nyesel sih, membatin gitu “Ngapaain aja sih gue selama itu gak pernah kemana-mana” padahal di area Semarang dan sekitarnya banyak lokasi wisata yang wajib dsamperin. Dulu seringnya ke Jogjakarta, Salatiga dan muter-muter karena kerjaan juga, ada roadshow, bukan karena traveling with pleasure. Tapi jadi sekalian siih 🙂

Yang mau gue tagih ke Mba Astin adalah jalan-jalan ke Karimun Jawa, surga kecil daerah Jawa yang kelewat dari masa 7 tahun gue itu. Yang ada di benak gue sekarang adalah gue harus siapin tanggal yang tepat untuk bisa nyebrang ke Karimun Jawa, karena konon katanya kalo cuaca lagi ga bagus, jalur transportasi laut gak beroperasi. Disana yang gue tau pada masa itu listrik tidak selalu ada dan signal juga ga bersahabat. So, Karimun Jawa dekat, tapi berasa menantang. Dan gue yakin, bersama Mba Astin, adalah pasangan yang tepat untuk di ajak susah bersama di mana aja, karena sudah terbukti dengan cerita-cerita kita, ada yang ke-kunci di kamar pas waktu di Derawan, Mba Astin yang sabar menguatkan iman gue di saat gue mabuk laut (ombaknya ganas~pembelaan diri) pas mau ke Ora dari Ambon. Yang pasti, secara gue anaknya #kangenlaut banget, gue harus wisata pantai dan nengokin biota laut di dalamnya. Datengin pulau-pulau di sekitaran Karimun Jawa, such as Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Besar, Ujung Gelam, Pulau Tengah, Pulau Kecil, Pulau Gosong, dan macem-macem lainnya (hasil googlingan). Dan kesemua itu nanti akan terdokumentasikan dengan baik. HARUS.

When and how to get there? 

Pastinya gue akan cari tanggal kejepit nasional atau hari raya akan sesuatu. Tepat depan mata adalah Hari Kemerdekaan yaitu 17 Agustus yang jatuh tepat hari Senin, jadi akan masuk akal kalo gue ambil cuti Jumatnya 🙂

Dan gue percaya-kan perjalanan ini lewat Traveloka, belakangan ini iklannya dimana-mana, berulang-ulang dan hawanya tambah pengen jalan-jalan. Dan sebelum gue liat iklan Traveloka Apps, gue emang udah donlod. Tapi emang belum pernah transaksi, cuma intip-intip aja. But now, it’s time for me to try more about the Traveloka Apps. Pertamanya gue agak siyok ketika harus input nomer kartu kredit untuk mempercepat proses transaksi.  IMG_6585

IMG_6586

I do believe in Citilink karena terbang pake Citilink enak, beberapa kali pernah naik Citilink karena trusted airlines dan mursida. Belum lama gue pernah pake Citilink untuk terbang ke Tanjung Pandan (Belitung), bisa ngintip cerita gue sebelumnya disini.

Dan karena berangkat ke Karimun Jawa Sabtu, kayanya Jumatnya mo nginep di hotel

IMG_6584 (1)
Nyoba aah Star Hotel Semarang

Dengan waktu sesingkat-singkatnya dan sepadat-padatnya kayanya sempet untuk ketemuan sama temen-temen rumpi di Semarang masa lalu dan nginep di Star Hotel karena pas liat dari Traveloka Apps ada infinity pool-nya :p yang mana lokasinya di sebelah Java Mall. Waktu gue di Semarang belom ada tuh hotel, jadi mau ahh jajal kesana. Dan harganya masih masuk akal kok.

Done. Akomodasi selama di Semarang sudah di selamatkan Traveloka Apps, selama nnti di Karimun Jawa, gue serahkan ke Mba Astin.

Setelah kutak kutik aplikasinya Traveloka, interfacenya oke, gak ngeribetin, buat gue yang ribet pas di awal adalah masukin nomer kartu kredit utk mempercepat proses pemesanan, tapi gak langsung masukin nomer kartu kredit juga gapapa, masih tetep bisa cek-cek ombak. Tapi soal cepat dan mudah memang jadi jargonnya Traveloka, pas banged sama iklan TVC nya yang versi bungee jumping dan versi ngumpet di lift. Dan yang gue suka adalah secara default aplikasi ini langsung mereferensikan harga termurah dari hasil pencarian di Traveloka, ini yang menurut gue memudahkan kita sebagai “user” untuk mencari tiket yang murah 🙂 …

So, Mba Astin, siap dengan kedatangan gue? Untuk menjawab #kangenlaut edisi Karimun Jawa sekalian dalam rangka #TiketGratisTraveloka 🙂

11 thoughts on “Mimpi Berkunjung ke Karimun Jawa Bersama Travel Buddy

  1. dan katanyaaaaa… KarImun Jawa itu punya alam bawah laut yang sangat-sangat bagus meskipun kita cuma snorkeling doang.
    Iya, baru katanya. Soalnya gue juga belom pernah pergi. :)))

    Like

  2. ehh.. mba mau ke Karmun ya? aku juga mau ke sana 15 -17 august, janjian ama anak BPI…tapi ala backpack/share cost /semua urus sendiri??
    btw, ternyata mba Oni dari undip juga.

    salam

    Like

  3. Pas gw baca blog ini, kepikiran kalau mungkin gw salah satu orang yang kurang mengisi hidup sama travelling… Well, at least you know that I enjoy my life with coffee 😉

    Semoga gw bias nyusul 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s