Kunjungan Singkat Ke Belitung

Kheyy ….

Perlu konsentrasi tingkat tinggi untuk menulis kembali cerita gue tentang Belitung. Mungkin sebagian teman-teman sudah mencap gue sebagai Gadis Belitung. Bahkan ada guyonan bahwa gue 10 tahun ke depan bisa ikutan nyaleg mewakili aspirasi warga Belitung … HA HA HA ~kriiuk

Kunjungan singkat ini berlangsung tanggal 8-9 Agustus 2015.

Kita terbang naik Garuda karena bisa beli dengan tuker poin bokap dan harga promo karena airlines kesayangan gue Citilink ternyata jamnya ga cocok. Jadilah untuk pertama kalinya gue ke Belitung dengan trip ala koper naik Garuda Business Class … canggih ga? Pdhal bawaan gue ke Belitung cuma tas kempit bawaan kantor yang dtambah hanya dengan selembar kaos dan pakaian dalam. Compact banged trip ini.

Barbuk bawaan
Barbuk bawaan

Subuh buta gue berangkat dan landing di Bandara H.A.S Hanandjoeddin tepat waktu jam 8.40 AM dan kita langsung menuju lokasi yang dtuju yaitu paaantaaaaaaiii ……. pas gue ulang tahun kmren gue berhasil menemukan pantai ini, yang masih virgin alias banyak orang belom tau, dan gue ajak Anya buat maen air dsana. Jadilah kali ini gue ajak Titii dan Tuttu untuk maen air juga. Dan misi gue sukses berat, berhasil.

20150808_110304_Fotor_Collage
This is my Titti and Tuttu

Kalau gue boleh bilang, diantara semua perbedaan gue ama bokap and nyokap, yang paling mencolok adalah kesamaan gue senang traveling sama dengan bokap. Kalo nyokap sih lebih “pasrah”. Kadang juga suka males dan cepet capek. Ini buktinya, ada yang kesenengan maen ke pantai.

20150808_105023
Percayalah, titik itu adalah bokap!
20150808_105055
Bokap, dtengah-tengah Pulau Pasir (sebutan gue)

Girang banged diajak kesini. Katanya bokap merasa damai, dan jadi bersyukur banged. Belom lagi sebutan-sebutan menyebut kebesaran Allah SWT. Dan bokap seneng bisa denger gemricik suara ombak pecah dan kecipak kecipuk air yang kena karang. Bokap rada saltum sih ke pantai kok pake celana panjang, tapi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk bisa explore pantai ini.

20150808_110148
Bokap berdiri diatas batu
20150808_105728
Tutu menikmati pemandangan

Btw, trip kali ini karena sifatnya “kunjungan” jadi gue ga bawa perkakas dokumentasi, cuma bener-bener ngandelin handphone semata, dan gear yang gue pake selama perjalanan kurang dari 24 jam ini adalah Samsung Galaxy A 5. Jadi mari dsaksikan kesaktian kameranya.

20150808_111202
Abaikan modelnya, perhatikan kesaktian kamera Samsung galaxy A 5,nya saja

Selain main ke pantainya, kita juga explore mainland di pantai ini, yang kita temukan adalah gugusan gurun gersang dengan pemandangan pohon yang warna warni daunnya. Berasa fall deh … jadi ga perlu jauh-jauh keluar negeri kalo mo liat warna warni daun yang ga cuma hijau aja.

20150808_121431
Daratan sekitar Pantai Punai

Buat gue, ini lukisan alam yang istimewa. Gersangnya tanah bikin tumbuhan ini berevolusi dan jadilah pemandangan alam ini.

20150808_121857
Pohon Ikonik
20150808_121405
Daratan sekitar Pantai Punai
20150808_122020
Savana

Setelah asik maen dsini, kita kembali lagi ke kota untuk makan siang dengan Menu Mie Atep dan Nasi Tim yang djual dtempat yang sama. Lanjut situ kita kecapekan tadinya mo mampir Arumdalu, tapi kandas karena kita semua kecapekan akhirnya mo check-in aja di hotel, kali ini pilihan gue jatuh ke MaxOne Hotels by Belstar Belitung. Satu kata untuk hotel ini adalah TERBAIK!

Pelayanannya oke, orang”nya baik, helpful, komunikatif terus letaknya ga jauh dari pusat kota, hanya 500m dari Bunderan Satam. Udah gitu tempatnya nice banged lagi, jadi aku suka. Dan terlebih suka adalah harganya mureee, untuk 2 kamar standar 1 malemnya IDR 700.000an. Dari semua hotel yang pernah gue tempatin tempat ini 10 nilainya buat gue. Rating tersebutΒ yang gue kasih karena harganya murah dan hotelnya oke. Emang sih, ini hotel budget, bokap nyokap komplen sempit. Tapi yaaa daripada harga IDR 900.000an gue pake buat 1 kamar berebut bantal yaa ogah juga yaa…. mending dpisah dapet 2 kamar malah lebih murah juga jatohnya. Ini harga murahnya apa karena beli di Agoda ya? Eniwei tetep aja ini murah.

20150808_184819
Standart Room MaxOne Hotel
20150808_184904
Enterence Aisle MaxOne Hotel Room
20150808_184655
Nice Pillow at MaxOne Hotel
20150808_183606
Compact Room at MaxOne Hotel

Gue sampe kamar langsung teler karena masih sisa basian semalem dan seharian dsini panas-panasan mantai. Jadi ga pake basa basi lagi langsung tidur nyenyak dtemenin puppies bantal di MaxOne Hotel… kiyuutt banged. Kamar mandinya juga oke kok. Air hangatnya ga pura-pura, tapi beneran.

20150808_182707
MaxOne Hotel bathroom

Yang lebih nice lagi dari tempat ini adalah entertaining banged. Alias signage door nya lucu banged, nih yaa….

20150808_185348
Pilihan kalo kamarnya mau dbersihin
20150808_185245
Kata lain : do not disturb
20150808_185313
Nih kalo mo mindah-mindah caranya diputer
20150808_185306
Ini adalah pilihan gue

Jadi, mostly tempat ini sangat recommended banged buat gue, bsok kalo jadi bareng ama anak-anak Adskom mau kesini. Moga-moga harganya besok ga naik cem iklan apartemen.

Malam dateng kita makan seafood di Sari Laut, salah satu restoran seafood di Belitung. Dan menu kali ini yang gue coba adalah ikan Ilak bakar. Rasanya enak, kenyal dan durinya ga ada. Tapi yang aneh, di olahnya sisiknya ga dbuang, jadi berasa aneh makannya, walaupun ga ganggu fatal sih, tapi aneh. Dan ikan ini dbandrol dengan harga IDR. 200.000. Ikan ini cuma ada di perairan sini dan di ekspor ke luar negeri malahan. Kalo ga makan di restoran ini, kita ga nemu ikan Ilak ini. Dan untuk pengolahannya, atau dimasak cuma dengan dbaar atau di tim. Kheeyy…

Akhirnya, pulang ke Jakartanya pun dengan 1st flight dari Belitung. What a short trip banged ga sih? Tapi tak apa, minggu ini #kangenlaut kebayar di Pantai Punai Belitung Timur.

6 thoughts on “Kunjungan Singkat Ke Belitung

Leave a Reply

