Weekend Yuk Goes To Lembang (Part 1)

Kali ini perjalanan Weekend Yuk gue cukup hanya ke Lembang, hasil riset Ucha berangkatlah kami ksana. Dengan waktu pergi 6 hari dimana 1 hari gue fit, 5 hari kebelakang gue jompo maksimal. TUA. UMUR. UZUR.

Gak lama (sebenarnya, biasanya juga kalo pergi yaa sgini lamanya), 6 hari kita tim Weekend Yuk jalan ke Lembang, Bandung. Gue, Ucha, Kang Popo dan Agung serta driver Pak Tri yang berangkat! Cuzz…. jam 5 pagi kita dah mejeng di Kompas TV Gedung Green di Palmerah. Rada saik sih jadwalnya. Padets banged. Naik ELF KompasTV branding akhirnya perjalanan Jakarta-Bandung bisa dtempuh kurang lebih 3 jam deh. Kita pun sempet mampir sarapan di Rest Area 57.

Touch down Lembang, ga pake basa basi langsung take di Farm House Susu Lembang. Hari pertama gue udah kudu ngelenong dengan memakai baju ala ala Scotlandia -_- … yes, di Lembang memang ada penyewaan baju ala ala, ada pilihannya. Baju Holland, Scotland, Indian bahkan coboy2an. Dengan biaya IDR 75.000 bisa pake baju ini jalan-jalan keliling FHSL sesuai dengan tema baju atau bebas aja suka-suka poto dimana gitu dengan batas waktu 1 jam. Lewat jam tersebut udah dtelponin kudu balikin baju karena ternyata yang sewa ngantri banyaaaak banged. Pdhal si vendor penyewa udah siapin baju 200 komplit beserta aksesoris topi atau payung.

IMG_0614
Tugas Negara jadi host Weekend Yuk, KompasTV (TOTALITAS) 🙂
IMG_0611
Liat tuh wajah-wajah usil pengen ngerjain gue! 

Masuk FHSL ini bayar IDR 20.000 tapi bisa dtuker dengan (milih) susu yang ada rasa original, coklat, strawberry atau sosis. Pilih deh yang mana… kmren gue pilih susu yang rasa strawberry dan coklat (haus, jadi minta 2)… enak kok!

Tempat ini terkenal dengan tempat-tempat spot poto yang instagramable. Yang paling terkenal adalah Rumah Hobbitnya. Selain itu masih banyak “atraksi” yang lain, ada petting zoo dengan binatang domba, kambing, iguana, sky glader, landak mini, dan kelinci. Semua binatang’’ dsini bersih karena rajin di mandiin, jadi anak-anak pada seneng maen sama binatang’’ tersebut. Gue jadi pengen ajak Anya ksini, tapi jangan harap kalo weekend, karena pasti sesek. Kmren aja itungannya hari weekdays udah rwame banged. Banyak rombongan ibu-ibu arisan / pengajian / atau karya wisata entah dari mana ber-bus-bus dateng ke FHSL.

Hari biasa aja, kata bu Intan, tempat rekreasi ini ddatangi pengunjung sampai 3000-4000 orang!!!! Mabok ga tuh. Dan tempat ini baru aja buka bulan November 2015. Jadi sebenarnya belom lama juga tapi sudah amat sangat bkin orang penasaran dan rwame. Cuma dari sosial media, tempat ini gak sama sekali melakukan kegiatan marketing apapun, tapi udah “laku” dengan sendirinya karena sosial media. Saik! The power of social media.

IMG_0602
Bu Intan, Marcomm Manager FHSL dan Ucha sang penolong gue! 

Oke, slain bisa poto-poto ala Eropa, bisa cemal cemil sosis en minum susu dan jajanan lain dsana, ada juga souvenir shop barang’’ nya lucu deh *gemes dsana juga ada “atraksi” gembok cinta. Ya owooh ini gue malu banged. Real nya adalah gue pake nulis nama yang kagak perlu di tulis juga, lha wong sekarang keadaannya udah BHAY juga! Hahahaa… ngakak gue! Jadi episode ini jangan dtonton lah ya.. malu gue! Gembok cinta ini bisa dbeli di tempat, gembok biasa, tapi di tempel stiker bentuk LOVE dengan warna-warna kiyut dengan harga IDR 20.000 di Peony & Pine. Bentuk rumah / pondok hobbit yang atapnya bukan genteng biasa, tapi genteng bertanamkan rumput. Lucu deh, emeuz! (part ini sudah yaa… gak usah dceritain banyak lagi, yang ada bukan blog jalan-jalan tapi blog baper)

IMG_0625
Gembok Cinta, Farm House Susu Lembang. 

Cuaca di Lembang rada ga seru karena ujan-ujan gerimis asik bkin greges badan, but the show must go on! Kali ini gue rada berisik ama Kang Popo dan Agung, gue request “Bisa ga gue dbuat rada kurus or tinggi! Jadi di kamera ga bantet banged!” … hahha… yang ada gue dlempar tripod.

Becandaan gue ama crew Weekend Yuk udah tahap nyat nyett, gigit’’an sampe soal urusan curhat gue ke-record gegara clip on blom gue matiin. GOBLOK!!! Editor se-KOMPAS bakal tau kisah hidup gue. Haahahaha ….

Dan, sesadarnya gue, dsini gue ga bawa properti kamera Fuji XM-1 gue karena males, tapi gue bawa yang pocket FujiFilm XQ2, e tapi ga bawa memory cardnya! Cakep kan? Jadilah saya pinjem kamera Agung dan hampa! No photo-photo niat! Maapkan, semua modal hp kamera aja. Itupun ga ada hasrat buat jepret. Cuma syarat aja kayanya! Hahahaha ….(poto dsini juga hasil jepretan Agung en gue yang modal pinjem kamera Agung)

Oke, mainan ke FHSL selesai, lanjut hari pertama kita check in di Lembang Asri Resort. Karena penuh, jadinya kita dapet villa sendiri. Villa karyawan gitu keknya, rumah lama yang model ada cerobong asepnya. Hahaha, bgitu sampe kita semua pada “Bismillah – Assalamualaikum” dulu sama yang nunggu villa 🙂 bae2 tidurnya pindah … hahahahhaa

Hari berikutnya, adalah hari dimana gue dpaksa untuk maen lumpur.. hahah 🙂 … Bangun tidur yang dtanya Ucha bukan : “Tidur lo enak Ni?” atau “Semalem gue ngorok ga?” … tapi kalimat pertanyaan dia yang muncul adalah “Ni, nnti kan adegan out bound, lo pasti bakal temanan banged sama lumpur. Lo yakin mo pake sepatu baru lo? (~secara warna putih) atau lo mo pake sepatu sendal gue?” ~ UCHAAAA ……. tega! Pdhal kmren gue baru pamer sepatu baru beli di Jepang.. hahhaa, kena zonk deh gue… hahhaa.. Dengan santai gue bilang, “Tenang Cha, gue bawa sepatu lagi sih, warnanya biru!” jawaban menenangkan gue dsambut baik sama Ucha. Dan pada kenyataannya,,,,,,, sepatu Onitsuka gue BELOQ! Lumpur kabeh!!! Hahahaha, walopun pas sesi ini wardrobe sepenuh nya pake punya Ucha. Tapi aku sukak!!!!

IMG_7434
Sepatu baru,Adidas Stan Smith beli di Jepang yang bkin kasus drama! 

Jadi outbound pertama yang gue lakukan adalah flying fox! Itu mah biasa ya,…. sans! Cuma 200 meter doang mah! Abis ini itu, mulailah dengan flying fox yang tidak biasa, yaitu …. AIR BIKE!!! Lo pada bisa bayangin ga? meluncur cem flying fox tapi ini pake sepeda! SEPEDA RODA 2. Cem sirkus gue! Gelontor 200 m pegangan ama tangkai sepeda. Bener’’ nguji keseimbangan. Bayangan gue kalo jatoh ke kanan or kiri byar dtiban sepedanya kan runyam nih badan! Alhasil, sampe juga sih ke ujung bgitu di “jorokin” … hahaha, si Kang Popo mah bahagia banged dapet momen pucet gue. Sial.

Penyiksaan gue belom selesai, haha, selanjutnya kita maen lumpur dengan ATV. Ada juga motor cross, tapi secara gue ga bisa naik motor, alhasil di maafkan deh ya. Tapi ya tetep, kostum ga mungkin licin dan kinclong mulus dari lumpur. 2-3 Lap pertama masih jaim mainnya, lama kelamaan dah jago dan gocet sana sini, dah lupa sama beban sepatu baru… Hahaha…. takis aja lah! Totalitas. Alhasil …. LUMPUR KABEH!!! sampe se-rambut-rambut. Untung Ucha ikut bertanggung jawab dengan bantuin bersihin sepatu gue dengan tisu basah dan sikat gigi, at least lunturin lumpur biar ga nempel’’ banged. Sekarang status sepatu gue itu masih di Sneaklin JL. Birah. Semoga, bisa dselamatkan.

Jangan sedih,

Selanjutnya adalah mainan paint ball, dmana gue beneran dtembak peluru bercat kuning yang membuat gue migren, dan bengkak! Peluru pertama pecah di deket kepala tapi pecahannya nyamber ke tangan, jadi nya bengkak! Demi kepentingan gambar, Kang Popo minta “lawan” gue untuk nembak pas di google! di kacamata! Jadi pelurunya bener-bener pecah di mata gue! Reaksi gue cuma : YA OWOH, dosa apa gue?!

Oke, percobaan pertama : pelurunya nyasar ke kepala gue, dan tidak pecah, menghasilkan kepala gue migren! Percobaan kedua : pelurunya bukan ke google, tapi malah ke lengan atas kanan (deket pundak) yang bkin bengkak tapi ga ungu! DAN selanjutnya percobaan ketiga : BERHASIL dengan jarak tembak deeeeekeeeeeettt banged! itu rasanya gue kaya mo dsunat deh! Asli keringet dingin, takut! Dan bgitu ketembak, kuping gue langsung bunyi ~ziiiiiink !!!!!! dan nyawa gue berasa ke-angkat setengah!

DEMI GAMBAR MAKSIMAL!!!!!!!! :):):)

Terus abis itu, (ceritanya loncat-loncat gpp ya?!)

Ada pula cerita gue kekenyangan dan perut gue sebah. Perjalanan kali ini gue akuin, JOMPO to the max. Minyak kayu putih sebotol sedeng abis dpake (bukan dminum) selama 6 hari dsana. Hahaha. Jadi hari itu kita makan siang telat, terus bgitu makan kalap banyak! ee, abis itu shoot review makan. KELAR UDAH IDUP GUE. Perut gue sebah, ga sanggup menampung makanan enak bin makotop. Ya Tuhan..cobaannya! Hahaha

Ada juga review makan di Burgundy Wine and Dinner. Itu steaknya JUARA banged! Saoloh! Ga booong! Posesif banged gue! Semua makanan dan minuman (cocktail & mocktail) enaaaakkkkk semuaa!!!!! JUARA!!! CLASSY!!! Enak semua! Aduh! Tempatnya juga super pewe, minta banged ddatengin lagi ksana. Tapi enaknya kalo udah punya pasangan sih, karena tempatnya sumpah bkin baper abis! Nih kalo ga percaya. Klik dsini

Oke, ke-jompo-an gue akan berlanjut di cerita berikutnya ya… kasian bacanya! ntar ikut kecapek-an. Yang jelas masih banyak cerita lucu di blog berikutnya….siap-siap aja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s