Coaching Clinic #EveryDELLife

Weekend ini karena gue anteng, gak ngebolang ke pantai, alhasil coba lah cari kegiatan yang bermanfaat ~lebay~ salah satunya adalah cari kegiatan seru sembari ngabuburit.

Awal keisengan dilanjutkan ketika ngliat promo di twitter dan instagram ada acara coaching clinic, photography dari DELL. Iseng selanjutnya adalah coba mendaftarkan diri buat RSVP dan alhasil masih ada kuota. Hamdalah, akhirnya dapet kesempatan buat ikutan gabung di acara #EveryDELLife.

RSVP #CapturingEveryDELLife - juragankoppi@gmail.com - Gmail 2015-07-13 14-57-22
Cara RSVP cukup gitu aja, dan acara ini FREE. Bebas bawa kamera apa aja!

Jujur sodara-sodara, gue ga kenal siapa photography yang jadi speaker kala itu. Yes, di promo ada Raja Siregar dan Nurulita. Mereka sangat kenamaan sekali di mata para photographer profesional. Dan gue, cuma #remahanrempeyek yang sedang mencari lagi networking dan guru buat hunting-hunting seru. Cem masa dulu bareng ama anak-anak Fotomedia (belajar moto masih pake analog, tua!)

Gue pribadi belum terjun secara “profesional” buat maenan foto memfoto ini, beneran sebagai tools buat nangkep pemandangan indah di saat gue lagi pergi mantai. Dan kamera yang gue pilih gue rasa udah cukup mumpuni dan sakti buat dshare di social media gue. Kalo boleh cerita sedikit agak sedikit nyesel ketika pergi ke Ambon kala itu dan Derawan belom punya “gear” kamera handal buat capturing the moment. Walapun hanya dengan kamera handphone dah cukup (pikir kala itu) tapi setelah liat hasil teman-teman yang pada bawa gear macem-macem dan hasilnya pun juga bkin ngeces, akhirnya dpaksain deh tuh perangkat alat foto. Dan dengan (cukup sementara ini) bantuan kamera mirrorless dan Go Pro foto-foto gue lebih ada arti dan idup, berkat bantuan efek cahaya, efek pixel yang rata-rata di set (masih) otomatis.

Justru itu, rencananya Sabtu, 11 Juli pingin banged ikutan biar bisa refresh ilmu poto jaman dulu dan lebih semangat buat “hunting” dtemenin ama profesional. Walaupun gue tau, ini pasti intinya jualannya DELL sih, but at least, gue bisa nambah temen baru dan pegalaman serta ilmu baru.

#EveryDELLife dgelar di CJ’s Lounge, Hotel Mulia jam 15.30 – 19.00 dengan runtutan acara greeting pihak DELL (sekalian presentasi laptop baru, seri nya lupa! Tapi tipis dan bisa bolak balik cem Yoga Lenovo, borderless dan touchscreen) terus greeting dari Intel, abis itu chit chat ama Nurulita dan Raja Siregar.

IMG_7909
Chit Chat session

Inti acaranya adalah peserta boleh ikutan intimate session dengan Teh Lita dan Raja buat tanya ini itu, dan workshopnya adalah mereka yang pake alat profesional ini bisa ikut poto model yang dah mejeng pose. Frame terbaik akan di share di laptop dan screen DELL yang udah dsediakan. Jadi intinya ini mau cari experience dari para photographer untuk bisa ngerasain preview atau liat hasil foto dengan DELL.

Tapi gue pribadi, bukan bentuk dan cara bgini yang gue harapkan. Jauh dari ekspetasi, karena harapannya tadi dpikir akan dbagi kelompok, maksudnya jadi ga pd ngerumpel, duhh maksudnya ga pada ngumpul gitu, ada arahannya lah. dan arahannya juga bisa di dengar sama yang lain. Tapi ini menurut gue berantakan. Mungkin harusnya ada MC yang mandu. Karena gue juga minder cuma bawa kamera mirrorless alhasil gue asik hunting aja sendiri dsitu. Hahah…

Dari sharing moment Teh Lita dan Raja, intinya cuma : moto itu harus pake RASA dan HAVE FUN aja!

Which is, TRUE! kalo boleh nambahin, ala ala gue, plus FEELING! Tapi kalo temen-temen yang udah komersil, yaa isengnya juga pake mikir sih, kalo gue kan cuma cetat cetet aja. Kreek kreek, jepret, jadi! Ga suka delete. Hahaha …

Akhirnya gue having fun sendiri dsana,

IMG_7910
Gue lebih tertarik foto chandelier ini daripada modelnya
IMG_7912
Pacarnya Raja lagi nungguin yayang kerja ~aauw so sweet
IMG_7913
Maenan hape

Another fun that I had,

IMG_7914
Self potrait

Jam buka puasa tiba, saatnya makaaaaan ….

Makanannya super delicious! Endes semua, gak ada yang ga enak! Dan bagian dessertnya enak banged, huuhuuhu …. #terhibur #BahagiaItuSederhana … alhasil dari mingle gue juga dapet kontek temen baru, kerja di NatGeo. Dan yang ga nyangka adalah ketemu kak (SelebTweet) Irfan. Dulu dikenalin Cecil (temen kantor) pas ada acara launching buku di ArtOtel. Itu juga mo make sure dulu ke Cecil, ini orangnya bener apa ga?! Nih bocah juga dah melancong kemana-mana dan udah banyak yang endorse…. #salut


Pelajaran moral : emang harus se-sering mungkin hunting, biar ga lupa dan kaku lagi. Dan dapet feelingnya lebih bagus. Kalo gue pribadi lebih suka sama panorama, pemandangan dan pantai sih. And, that’s it, fokus aja dulu dsitu. Kamera cuma jadi gear and tools aja, tapi selama lo punya RASA.


 

Endingnya, Teh Lita dan Raja ngumumin siapa pemenang workshop dan berhasil bawa pulang monitor DELL yang caem. Selamat yaa mas broo ….

Kalo emang penasaran ama kegiatan-kegiatannya DELL, sok atuh pantengin twitternya DELL Indonesia sapa tau, yang lagi ngincer laptop baru bisa intip produk DELL.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s